Semua Golongan Msuk Neraka Kecuali Satu Golongan : Ustadz Abdul Shomad Moroko

Diposkan oleh On 2:55 AM

Terpecah orang yahudi menjadi 71 kelompok, sedangkan untuk nasrani menjadi 72 kelompok, umat Muhammad terpecah menjadi 73 kelompok Haditsnya shohih, Lalu ditanyakan kepada Muhammad yang artinya, kelompok mana yang selamat Ya rosulullah? maka jawabanya bahwa semua masuk neraka kecuali satu kelompok ini, lalu sperti apa sifat dan perilaku mereka? Yang selamat adalah mereka yang menempuh jalan seperti aku dan para shohabatku.


Kita yakin kalau saat ini kita termasuk golongan tersebut. Indikasinya adalah kita sholat subuh berjamaah, dhuhur berjamaah, ashar berjamaah, shodaqoh, berbagi, infaq, kita juga tidak keluar dari 5 rukun islam, bersyahadat, sholat, puasa, zakat, haji. Kita juga masih menjaga rukun iman, yaitu iman kepada ALlah, iman kepada rosul Allah, iman kepada Kitab Suci, iman kepada malaikat, iman kepada hari akhir, dan iman kepada qodlo dan qodar Allah.


MUI (Majelis Ulama' Indonesia) menetapkan kelompok yang sering mengotak atik kelimanya, mengobok-obok, slah satu dari rukun islam dan rukun iman. itu artinya keluar dari kaidah AHlussunnah Waljamaah. Apapun ormasnya, jika mereka para ulama'nya tidak mengotak atik, tidak mengingkari dan tidak mengobok-obok rukun islam dan rukun iman, maka boleh diikuti. Jangan sampai terpecah gara-gara khilafiyah, yang sama masih banyak, jangan terpecah karena khilafiyah. Sedikit-sedikit perbedaa, sedikit dikit perbedaan, padahal perbedaan kita cuma sedikit.


Ringkasan dari cereamah beliau

Ustadz Abdus Shomad, Lc, MA

Ustadz Abdul Shomad, Lc, MA
Ustadz Abdul Shomad, Lc, MA

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »