Niat Puasa Sunah Senin Kamis

Diposkan oleh On 10:42 AM


Niat Puasa Sunah Senin KamisKita pasti sebagai umat nabi Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wasallam senantiasa menjalankan amalan-amalan sunnah beliau. Seperti Puasa senin Kamis. Dan kita juga harus tahu bacaan niat puasa senin kamis. Nanti akan kita bahas. Baiklah... Harapan kita adalah kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Apakah tidak boleh? jika kita beribadah dengan mengharap pahala dari Allah. Justru pahala inilah yang kita harapkan. Mungkin untuk maqam tertentu, seseorang beribadah hanya karena ALlah semata. INi sangat betul sekali. Namun tidak salah kita beribadah karena ingin pahala. Dan perlu kita ketahui bahwa pahala juga dari ALlah. Berarti kita beribadah untuk mencari pahalanya Allah juga sudah sangat baik. 
 Untuk bacaan niat puasa senin dan kamis sebagai berikut
 Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Senin
نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى
Nawaitu Sauma Yaumal Itsnaini Sunnatan Lillahi Tana’ala

Artinya : Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala. Boleh juga dengan menggunakan bahasa jawa. " niat ingsun poso senin kerono Allah"

Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Kamis
نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةًللهِ تَعَالَى
Nawaitu Sauma Yaumal Khomiisi Sunnatan Lillahi Taa’ala

Artinya : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala. Atau bisa mengunakan bahasa jawa sebagai berikut: " niat ingsun poso kamis, sunnah kerono Allah Ta'ala".

Demikianlah niat puasa senin dan niat puasa kamis. Semuanya menggunakan kata sunnah. Nah bagaimana niat tersebut dibaca pada saat tengah hari. Misalkan begini contoh kasusnya. Pagi-pagi Ahmad bangun, kemudian sholat subuh. Kemudian Ahmad langsung mandi dan berangkat ke Sekolah. Ahmad belum Sarapan pagi dan belum minum. ALias perut Ahmad belum kemasukan apapun. Dan Ahmad juga belum niat puasa Senin kamis. Pada pertengahan hari, misal jam 2 siang AHmad juga belum makan apapun atau minum apapun. Kemudian Ahmad niat puasa Senin, dan AHmad menjalankan puasanya. maka hal ini diperbolehkan.

Namun untuk niat puasa Ramadhan harus sebelum fajar atau malam sehabis taraweh juga bisa. Jadi tidak sah kalau niatnya baru dimulai pertengahan hari. Namun bagi yang tidak mengerti tentang hal ini, maka walaupun puasa Ramadhan tetap sah. Wallahu A'lam.

Itulah bacaan lafadz niat puasa sunnah hari senin dan puasa hari kamis dalam bahasa arab, latin dan artinya. Silakan teman-teman baca berulang-ulang kali untuk menghafalkannya.

Tahukah Anda, kenapa Baginda Nabi Muhhamad SAW menganjurkan umatnya untuk melaksanakan puasa sunah senin kamis? Ternyata, hari senin dan hari kamis merupakan hari yang di dalamnya memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri. Diantaranya yaitu, segala amal perbuatan manusia pada hari senin dan kamis di periksa oleh malaikat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »