Hikmah Puasa Sunnah

Diposkan oleh On 6:25 PM

Puasa sunnah tidak hanya sekedar puasa, namun bisa kami pastikan bahwa puasa sunnah memiliki hikmah. Hikmah-hikmah inilah yang akan menjadi motivasi seseorang untuk menjalankan puasa sunnah dengan baik. Jangan sampai kita tidak tahu apa hikmah Puasa sunnah. Namun perlu diingat bahwa kalian harus mampu mengamalkannya dengan baik. Dengan kata lain, hikmah ini akan dapat diperoleh tergantung pengamalan masing-masing.

Perhatikan hikmah puasa Sunnah berikut ini



Latihan Jitu Melawan Hawa Nafsu

Betapa tidak demikian, sebab dalam puasa sunnah yang kalian lakukan mulai dari subuh hingga magrib sudah dilatih menahan diri, tidak makan, tidak minum, maka ini akan membiasakan hidup kita terlatih dan menjadi luar biasa

Akibat lain yang ditimbulkan dalam hal ini adalah kita terbiasa bisa menahan diri dari marah, emosi. Pokoknya anda akan terlatih sabar dan mampu mengendalikan diri dalam situasi apapun.

Mendidik Untuk Hidup Sederhana

betapa tidak, seseorang yang terbiasa puasa sunnah akan merasakan betapa laparnya orang yang kekurangan atau bahkan hidup dalam kemiskinan. mereka mampu menahan diri dari makanan yang bermacam-macam karena memang tidak mampu membelinya. Kita diharapkan juga merasakan hal yang demikian. Jangan sampai kita malah menjadi malas akibat dari hidup sederhana. Tetap bersemangat untuk bekerja, namun makanan dan lain sebagainya diatur sesederhana mungkin.

Menjaga Imunitas tubuh atau Kesehatan Tubuh

Bagi penyandang penyakit diabetes, kegemukan dan lain sebagainya, puasa sunnah ini akan menjadikan anda terjaga dari segala  macam penyakit dan berbahanya racun yang mengendap dalam tubuh kita. Jangan dipandang remeh, bahwa pusa akan melakukan penetralisiran racun yang mengendap.
Dengan pusa juga, tubuh kita diistirahatkan dalam waktu yang ditentukan. Artinya, butuh sudah disetir tidak bakalan bekerja selama puasa. Berhenti memproses makanan artinya kerja tubuh berhenti pula. Ini akan bisa mengistirahatkan kinerja seluruh bagian tubuh.

Kalian bisa Terbiasa Istiqomah Beribadah / Ajeg dalam beribadah

Menjadikan puasa sunnah yang berkualitas dan berdaya guna terhadap kehidupan kita untuk selalu taat beribadah dan menjadikan keajegkan dalam beribadah. Orang yang terbiasa puasa biasanya jika tidak puasa rasanya ada yang kurang. Dengan demikian seseorang akan selalu melakukannya. INi akan berakibat positif bagi setiap inisa yang menjalankan perintah Sunah-sunah nabi.

Kelak dapat SYafaat Kanjenga Nabi Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wasallam

Puasa sunnah memang dianjurkan Nabi, Imbalannya adalah kita bakalan mendapat syafaat dari beliau baginda nabi Muhammad SHolallahu 'Alaihi Wasallam. Mencintai Nabi artinya menjalankan apa yang disyareatkan nabi muhammad Shollahu Alaihi Wasallam. Kelak kita akan mendapatkan syafaat beliau di Yaimil QIyamah nanti. Sunnah nabi, merupakan keuntungan bagi hamba Allah. Dan Kewajiban merupakan modalnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »