Niat Sholat Hajat

Diposkan oleh On 3:48 PM

Niat Sholat HajatDalam pembahasan Niat Sholat hajat Kali ini saya akan paparkan sekilas mengapa harus sholat Hajat terlebih dahulu ketika kita memiliki kebutuhan. APa pentingnya sholat hajat jika kita memiliki maksud dan tujuan agar Allah mengabulkan semua hajat kita inginkan. Baiklah kita lihat pengertian Sholat Hajat. Sholat hajat adalah Sholat sunnah yang dilakukan ketika seseorang mempunyai hajat tertentu agar dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Sholat Hajat adalah media ampuh apabila kita meminta sesuatu pada Allah Subbhanahu Wata'ala.

Apakah dengan sholat hajat, kebutuhan kita langsung terkabul? Kita perhatikan dulu tentang pengabulan doa seseorang. Do'a yang masuk akal, dan sesuai dengan kebaikan kita insyaAllah akan segera terkabul. Misalnya Ya Allah, saya minta kesembuhan. Maka bisa saja dikabulkan langsung. Keyakinan menjadi dasar pokok untuk dimiliki pada setiap peminta do'a. Namun jika tidak terkabul bukan berarti Allah tidak sayang. Justru Allah Sayang pada kita, karena dengan sakit mungkin kita akan selalu menyebut nama ALLah terus menerus dan Allah Menyukainya.

Apakah ada doa yang tidak masuk akal, dalam pembahasan niat sholat hajat ini. Ada do'a yang tidak masuk akal misalnya, Jadikanlah Seluruh penduduk Indonesia Yang Masuk Islam menjadi pemimpin atau Presiden di Indonesia. Yang menjadi tidak mungkin adalah semua. kalau semua menjadi pemimpin lalu siapa yang dipimpinnya. Ada lagi do'a yang tidak masuk akal lagi. Ya ALLAH, Jadikanlah Adik kandungku menjadi istriku atau suamiku. Ini namanya do'a yang tidak masuk akal dan Allah tentunya tidak Ridlo atas permintaan kita. Bahkan do'a yang isinya melanggar aturan ALLAH adalah sebuah penghinaan.

Baiklah pembaca setia Cinta Pustaka Islam, kali ini akan saya akan buka bagaimana niat sholat hajat. Niatnya adalah sebagai berikut. "Usholli Sunnatal Hajati Lillahi Ta'ala". Artinnya adalah saya niat sholat sunnah hajat karena ALLAH Yang Maha Luhur. jadi sholat hajat tergolong sunnah yang disyareatkan oleh Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam.

Sulit Jodoh, Rizki Kurang lancar, Butuh sholat hajat agar semua menjadi lancar, dan yang sulit jodoh juga akan segera mendapakan jodoh dengan kriteria yang sangat diinginkan. namun yang terpenting adalah suami yang sholih atau istri yang sholihah. Rizki yang tidak lancar terkadang disebabkan karena kita sering melakukan dosa besar diantaranya adalah, memusuhi ortu, Meninggalkan sholat, Suka bermaksiat, Menggunjing (jw.ngrasani) orang lain. Ini salah satu akibat yang menimbulkan rizki kita terhambat bahkan tidak ada sama sekali.

Dengan mengetahui Niat Sholat hajat, Apakah anda sudah tahu cara sholat hajat. cara sholat hajat cukup dengan melakukan sholat dua rekaat dan setelah itu baca bismillah, Sholawat dan Istighfar kemudian meminta pada Allah atas kebutuhan kita dengan penuh pengharapan dan dengan lirih agar ALLAH benar-benar akan mengabulkannya. AMin. yarobbal 'Alamin.

Wallahu A'lam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »