Niat Sholat Ashar

Diposkan oleh On 5:51 PM

Niat Sholat Ashar
Sholat lima waktu diantaranya ada niat sholat Subuh, Niat Sholat Dzuhur, Niat Sholat Ashar, Niat Sholat Magrib Dan Niat Sholat Isya. Namun untuk kali ini adalah Niat Sholat Ashar Beserta Artinya. Pentingnya sebuah niat dalam sholat sehingga niat menjadi Syarat sah sholat. Tanpa niat sholat seseorang muslim tidak sah. Jadi Rukun dan syarat harus dilakukan semua, jangan ada yang ditinggalkan. Kalau syarat ditinggalkan jelas fatal karena otomatis tidak sah sholatnya dan harus mengulang. Kalau rukun sholat jika ditinggalkan dengan tidak sengaja maka jika ingat bisa dengan menambah. Namun jika niat yang menjadi rukun tersebut ditinggalkan, otomatis sholat harus diulang.

Syarat Sahnya sholat bisa anda cari DISINI dan juga Ruukun Sholat juga bisa anda temukan DISINI. Karena Fokus kali ini adalah Niat Sholat Ashar.

Sekilas mengenai Niat, belum membahas Sholat Ashar. Niat itu yang terpenting adalah 3 kata dalam sholat. Tiga kata ini tidak boleh ditinggalkan salah satunya. Jadi kalau tiga kata ini sudah terpenuhi maka secara otomatis niat seorang yang akan melakukan sholat sudah sah. Yaitu: Usholli Fardhol Ashri, tiga ini tidak boleh ditinggalkan. Jika diartikan Usholli = Saya Niat Sholat, Fardhol = Fardlu, Ashri = Ashar. Jadi niat seperti itu sudah sah. Namun jika lengkapnya Usholli Fardlol Ashri Arba'a Rakaatin Mustaqbilal Qiblati Lillahi Ta'ala. Artinya demikian : Saya Berniat Sholat Fardlu Ashar Empat rekaat Menghadap Kiblat karena Allah.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »