Nama Bayi Laki Laki Islam Modern 2015 Beserta Artinya

Diposkan oleh On 7:44 AM

Nama seorang BAYI laki-laki  dalam Islam haruslah indah dan membawa do'a. Jangan sampai asal-asalan membuatnya. Dan Juga Harus Modern, yang dimulai sejak tahun 2015. Dulu orang jawa Kuno ISlam telah memberikan batasan tertentu untuk nama anak-laki-laki ataupun anak perempuan Islam Modern ANAK PERTAMA dengan Huruf Mim, Kaf, Ta, Ba, Ra, Nun. Misalnya, Muhammad awalanya MIM, Kahfi awalanya KAF, Tahniah awalanya Ta. dst, namun jika anak yang Kedua dan seterusnya maka boleh menggunakan awalan tersebut diatas. Jika anak anda yang pertama menginginkan nama sama dengan Nabi Muhammad, maka anda bisa menggunakan nama Ahmad.

Berikut ini Nama bayi laki-laki Islam Modern mulai tahun 2015 sampai sekarang bisa anda lihat berikut. Namun Kali ini bukan membuatkan ribuan nama, namun anda bisa menggabungkanya nanti. Contoh berikut ini:
  1. Menggunakan Nama awalan Abdul atau Abdullah (artinya Hamba ALlah), misalnya Abdul Khoir (Hamba Allah yang Baik), misalnya Abdul Ghofur (Hamba Allah yang mendapat Pengampunan). Abdullah Amir, artinya Hamba Allah yang kelak jadi pemimpin dll.
  2. Menggunakan Awalan ABU artinya Ayah. Jadi kalau kita coba rangkai ABU Farah artinya adalah Ayah yang bahagia. ABU HURAIRAH, ayak Si Kucing.
  3. Menggunakan Awalan ADIB artinya Sang Pendidik. Misalnya Adib Arif, artinya sang pendidik yang bijaksana. Adib Syarif, artinya sang pendidik yang terhormat.
  4. Awalan AHMAD artinya Laki-Laki yang terpuji. Misalnya Ahmad Bashar, artinya laki-laki yang terpuji yang memiliki pandangan hati.
  5. Awalan ALIF  artinya adalah anak Yang Pertama. Misalnya Alif Nur, artinya Anaka pertama yang menjadi cahaya.
Berikut Nama bayi Perempuan Islam Modern Mulai tahun 2015 sampai sekarang.
  1. Menggunakan SITI, awalnya siti adalah bahasa serapan yang awalnya adalah SAYYIDATI yang artinya tuan putriku. Namun orang jawa menyebutnya SITI. Sebaiknya ya pakai Sayyidati, atau langsung kita gabung dengan kata lain, Misalnya Sayyidatun Najah, Artinya Bendoro yang berhasil.
  2. Menggunakan awalan FITRI atau FITRAH yang artinya adalah suci. Misalnya kita beri nama Fitri Fuadati, artinya adalah sucinya hatiku yang paling dalam.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »