Mengapa Sebagian Besar Penduduk Indonesia Memeluk Agama Islam

Diposkan oleh On 10:42 PM

Mengapa Sebagian Besar Penduduk Indonesia Memeluk Agama IslamAlasan seseorang mememluk agama Islam tentu berbeda-beda, ada yang mengatakan islam adalah agama damai, Islam lebih masuk akal, karena orang tuanya beragama islam. Dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa setiap orang dilahirkan dalam keadaan fitrah. Dalam keadaan suci dan islam. Namun jika orang tuanya pemeluk agama non muslim maka biasanya mengikuti Non Muslim. Walaupun nantinya setelah dewasa anak tersebut memeluk agama islam. Banyak alasan Mengapa sebagian Besar Penduduk Indonesia Memeluk Agama Islam. Ada yang mengatakan karena islam lebih logis. Islam adalah agama Rahmatal Lil Alamin.

Kajian Keislaman menjadi sumber pokok seseorang yang memeluk islam baik islamnya masih baru (mualaf) maupun sudah lama. Baik sekelas kaum abangan sampai pada kaum santri. namun islam tidak mempermasalahkan Kasta, kedudukan, tingkat keilmuan. Sebab yang menjadi ukuran adalah Tingkat ketaqwaan seseorang. Jadi Allah Menilai seseorang bukan dari kekayaannya, kedudukannya, kehebatannya, dan kepandaiannya dalam islam, Tapi Allah menilai dari tingkat ketaqwaannya.

Taqwa adalah menjalankan perintah-Nya dan menjahui segala larangan-Nya. Artinya apapun perintah dalam Al-Qur'an, Hadits, Ijma', Qiyas, dan Qoidatul Fiqhiyah harus dijalankan oleh setisp muslim. Itulah sumber hukumnya. Jadi Sumber hukum yang pertama Adalah AL-Qur'an, kemudian didukung dengan Hadits, kemudian ijma' atau bisa kita sebut kesepakatan para ulama', kemudian Qiyas, hukum dikiaskan pada hukum tertentu yang sudah baku, lalu jika tidak ditemukan maka, Qoidah Fiqhiyah yang menjadi dasar hukum islam.

Intinya adalah dengan aturan yang jelas, mudah dan penuh dengan kedamaian yang sudah tercantum dalam sumber hukum sehingga ini juga menjadi salah satu alasan mengapa sebagian Besar Penduduk Indonesia Memeluk agama Islam. Yang paling berperan lagi bahwa Sebagian Besar penduduk Indonesia Masuk Islam adalah Hidayah dari Allah. Hidayah adalah terbukanya hati seseorang untuk meyakini adanya ALLAH yang Esa (Satu), dan meyakini Bahwa nabi Muhammad Adalah Hamba ALlah dan sekaligus sebagai UTUSAN ALLAH untuk menjadi Nabi di Muka Bumi. Dengan meyakini hal ini berarti siapa saja sudah memeluk agama islam.

Mengapa saya sebut Hidayah dari Allah, sebab walaupun dia sudah mengerti, bahkan faham, dan telah ditunjukkan ayatnya bahwa Allah itu ESA namun kalau hatinya belum dibuka oleh ALlah maka dia pasti juga tidak mau beriman. Beriman artinya percaya bahwa Allah ESA tidak beranak dan diperanakkan. Percaya kalau Nabi Muhammad Adalah Nabi dan Utusan ALLAH Subhanahu Wata'ala.

Mungkin sebagian orang butuh pencerahan dulu mengenai islam secara mendalam, seseorang sebelum masuk islam memang harus mempelajari islam terlebih dahulu, jika tidak mau maka kemungkinan hidayah akan tulun kecil sekali. Sebab tidak ada sabab musabab tertentu. Namun Dalam islam kami percaya segala sesuatu sudah diatur oleh Allah. Tanpa mempelajari Islampun jika ALlah Sudah berkehendak atas seseorang untuk memeluk agama Islam, Bagi ALLAH tidak ada yang tidak mungkin. Semua diatur dan dikendalikan sepenuhnya oleh ALLAH SUbhanahu Wata'ala.

Jangan memahami islam separoh-separoh, tapi kalau memahami islam sedikit-demi sedikit itu lebih baik. ARtinya kalau hanya memahami slam separo-separo, mempelajari Fiqih baru separo dah nggak mau mempelajarinya lagi. Tapi harusnya mempelajari fikih sedikit demi sedikit, tahu ilmu sedikit dilakukan, sambil belajar terus menuntut ilmu. Setelah tahu ilmunya langsung dipraktekkan. Ini baru dinamakan pelajar yang produktif dan efektif. "Al ilmu bila amalin Kasysyajari bila Tamarin" Ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon tak berbuah.

Mengapa Sebagian Besar Penduduk Indonesia Memeluk Agama Islam
 Acara Bersama Dzakir Naik

Mengapa Sebagian Besar Penduduk Indonesia Memeluk Agama Islam
 Acara Bersama Dzakir Naik

Sebenarnya banyak sekali alasan-alasan logis Mengapa sebagian Besar Penduduk Islam Memeluk agama Islam, tentunya pembaca setia bisa memberikan tambahan melalui komentar dibawah sehingga seseorang bisa mendapatkan ilmu secara lengkap dan lebih luas. Wallahu A'lam.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »