Terjemahan Teks Tarhiman

Diposkan oleh On 6:04 AM

Karena ada permintaan untuk diterjemahkan dalam bahasa indonesia, maka teks arab tarhiman yang biasa dibaca pas imsak sampai menjelang adzan subuh ini kami persembahakan untuk anda. Jika ada kesalahan terhadap ari maka mohon kritik dan saran yang membangun, semua itu atas keterbatasan kami. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ini menindak lanjuti artikel yang berjudul teks tarhiman atau bacaan tarhim sebelum subuh dan didalam artikel tersebut ada contoh lagunya dari YouTUBE. Namun anda juga bisa mengarang lagu sendiri mengenai lagu tarhiman sesuai dengan keinginan anda sendiri. Sebab dengan berimprovisasi lagu maka akan lebih bervariasi. Lagu anda juga bisa kalian share di youtube kami dan anda akan memiliki karya mengenai tarhiman. Lagu tidak harus demikian. Lagu tidak baku. Lagu tarhiman bisa kalian modifikasi. Silahkan bisa minta bantuan para qori' dan qoriah yang tentumereka memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menciptakan sebuah lagu.

Artikel ini memang sengaja kami buat untuk memenuhi keinginan pembaca setia. Namun kemungkinan ada beberapa link yang kacau, sebab dulunya artikel ini satu blog dengan yang lain. Dengan seni BUdaya. Maka kalau ada link yang mengarah ke www.senibudaya.web.id agar segera menghubungi kami lewat email : www.ravlas7@gmail.com kami akan segera memperbaikinya. Kami menulis teks tarhiman dengan menggunakan bacaan yang ala kadarnya, maka mohon jangan dipakai untuk membaca. Sebaiknya membaca yang pakai tulisan Arab. Anda Bisa meminta bantuan ustadz mupun ustadzah dalam membaca teks arab Tarhiman.

Berikut Terjemahannya Bagian Pertama

  1. Ya ma'asyirol Muslimin : Hai Orang-orang muslim
  2. Ajjilu bisholati Qoblal faut : Segeralah sholat sebelum habis waktu sholat
  3. Innasholata kanat alal mukminina kitaban maukuta : Sesungguhnya sholat telah ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.
  4. Khomsu sholawatin kataba hunnallahu 'ala ibadih : Sholat lima waktu diwajibkan atas hamba-hamba ALlah.
  5. Faman addahunna lahu .... dst Qiyamah.: Barang siapa yang melaksanakan sholat lima waktu tepat pada waktunya, maka dia akan mendapatkan cahaya dan petunnjuk pada hari kiamat. 
  6. Ya arhamarrohimin : Wahai Maha Pengasih Yang Mengasihi orang-orang terkasih
  7. Man Hafidzo 'alasholati Akromahullohu Bi khomsi khishol : Barang siapa yang menjaga sholatnya maka Allah akan memulyakannya dengan lima kemulyaan.
  8. Yarfaullohu 'anhu dziqol aisyi wa adzabal qobri : Allah akan mengangkat derajat bagi orang yang masih dalam kesempitan serta mengangkatnya dari siksa kubur.
  9. Wayukti kitabahu biyaminihi : Dan Allah akan memberikan buku catatan amal baiknya pada tangan kanannya.
  10. Wayamurru ala shiroti kal barq : Dan Dapat melewati shirotol mustaqim bagaikan secepat kilat.
  11. Wayadkhulul jannata bighoiri hisab : Dan masuk syurga tanpa dihitung amalnya.
  12. Asholatu imaduddin : Sholat adalah tiang agama.
  13. Man Aqomasholata Faqod aqomaddin : Barang siapa yang mendirikan sholat, berarti dia telah mendirikan agama.
  14. Waman Tarokaha faqod Hadamaddin : dan Barang siapa yang meninggalkan sholat, m aka orang tersebut telah menghancurkan agamanya.
  15. Innasholata tanha 'anil fakhsya i walmunkar : Sesungguhnya sholat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar
  16. Ajjilu bitaubati qoblal maut : Segeralah bertaubat sebelum ajal menjemput.
  17. Likulli ummatin azal : Setiap ummat pasti akan meninggal
  18. Faidza jaa a ajaluhum la yastakkhiruna saatan wala yastaqdimun : Jika ajal datang menjemput, maka tidak bisa ditunda dan tidak bisa dipercepat.

 Terjemahan bagian kedua Sholawatnya. (sekali lagi tulisan arab yang saya tulis dengan ejaan berikut hanya untuk mencocokkan tulisan arabnya, bukan untuk dibaca)

  1. Assolatu ....dst . : Sholawat dan salam selau tercurah padamu ya Rosulallah.
  2. Ya Imamal Mujahidin : Wahai Rasul pemimpin orang yang berjihat dijalan ALlah
  3. Ya Nashirol Haq : Wahai penolong atas kebenaran
  4. Ya khoiro ....dst : Wahai rosul sebaik-baik ciptaan ALlah
  5. Ya man Ashro ....dan seterusnya bisa kalian kunjungi Teks Arab Tarhiman dan Terjemahannya


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »