Besar Manfaatnya Menghafalkan 10 Keistimewaan Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam

Diposkan oleh On 4:36 AM

Besar Manfaatnya Menghafalkan 10 Keistimewaan Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam
PAK VINDRA |Betapa kita sangat beruntung menjadi umat Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam. Kita berbagai keistimewaan yang melimpah ruah. Ibadah kita juga dilipatgandakan saat kita melaksanakan sholat 5 waktu (sholat Maktubah) dengan berjamaah. Dengan membaca sholawat satu kali kita diberikan rahmat oleh Allah Subhanahu Wata'ala 10 rahmat. INi yang menjadi salah satu atau beberapa keuntungan menjadi umat Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam.

Berikut ini ada keuntungan, yang biasa umat islam sebut sebagai Fadlillah. Fadlillah adalah keutamaan yang diberikan oleh Allah bagi hambanya yang Sholeh. Fadlillah hanya diberikan untuk hamba ALlah yang sholeh. JAdi yang belum sholeh harus berusaha mencari dan berusaha semaksimal mungkin. Usaha yang demikian akan diberikan imbalan oleh ALlah berupa keutamaan pula. Orang bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu dan terus berusaha untuk mendapat ridlo Allah termasuk orang yang sholeh.

Jangan menunda nunda waktu untuk beribadah. Sebenarnya memang tugas kita sebagai makhluk Allah Hanyalah untuk beribadah. Allah tidak menciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah.



وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَ الْإنْسَ إلَّا لِيَعْبُدُوْنَ

Artinya : Aku tidak menciptakan jin dan Manusia kecuali hanya untuk menyembah kepada-KU

Ini berarti tidak ada tugas lain bagi kita kecuali hanya menyembah pada ALlah Subhanahu Wata'ala.

Baik kembali pada pembahasan  manfaat menghafalkan 10 keistimewaan Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam dibanding dengan manusia lain adalah rumah kita terhindar dari API (Kebakaran) dan Harta kita juga terhindar dari Pencurian.

Berikut yang perlu dihafalkan:

  1. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam tidak pernah mimpi basah.
  2. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam tidak pernah menguap, (jawa;Angop
  3. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam jika mendekat dengan hewan apapun hewan tersebut tidak lari atau menyingkir.
  4. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam tidak pernah dihinggapi lalat.
  5. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam mampu melihat apa yang ada di belakang beliau, atau disamping beliau maupun diatas beliau.
  6. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam jika buang air kecil langsung kering tidak ada bekasnya.
  7. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam hatinya tidak pernah tidur walaupun jasatnya tidur. Hatinya senantiasa berdzikir pada ALlah Subhanahu Wata'ala.
  8. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam tidak memiliki bayangan tubuh, karena Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam lebih terang cahayanya dibanding dengan matahari.
  9. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam jika duduk bersama dengan para Sahabat pinggang beliau lebih tinggi dari para sahabat Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam.
  10. Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam terlahir sudah dalam keadaan dikhitan.
Sepuluh keistimewaan Nabi muhammad Inilah yang mampu menjadi washilah sehingga rumah kita aman dari kebakaran dan harta kita terhindar dari pencurian.

Pembaca yang dimulyakan oleh ALlah Subhanahu Wata'ala. Demikian yang menjadi uraian penting sehingga kita akan senantiasa mendapat ridlo dari Allah SUbhanahu Wata'ala. Adapun rahmat Allah akan datang berkali-kali lipat jika kita mau melanggengkan membaca Sholawat. Maka didinilah keuntungan kita Apabila Mau menbaca Sholawat atas Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »