Mukjizat-Mukjizat Para Nabi

Diposkan oleh On 5:02 AM

Mukjizat menurut bahasa yang melemahkan (jawa: Perkoro sing ngapesake). Setiap Rosul atau Utusan Allah akan diberikan Mukjizat. sebab tanpa mukjizat para utusan Allah ini butuh untuk menandingi kelebihan-kelebihan orang-orang yang belum beriman pada Allah. Kelebihan yang berupa mukjizat ini sangat dibutuhkan dalam syiar agama islam. Sebab kaum yang memang belum beriman susah diajak beriman apabila mereka belum terkalahkan ilmunya. Mukjizat diberikan oleh Allah untuk Orang yang dipercaya menjadi Utusan dalam penyiaran Agama Islam. Seluruh Rasul Nati Bakal mendapatkan kelebihan itu. 

Baiklah pengunjung Perpustakaanku. Langsung saja akan saya paparkan beberapa Mukjizat bagi para Rosul.
  1. Nabi Muhammad diberikan mukjizat berupa Al-Qur'anul Kariim. Didalam AL-Qur'an Al-Karim terdapat panduan hidup dalam kehidupan, berisi petunjuk-petunjuk yang benar dan Al-Qur'an juga memiliki karya sastra yang luar biasa sehingga mempu menandingi sastra pda zamannya.
  2. Nabi Ibrahim memiliki mukjizat tidak terbakar jika kena api. Dia diberikan kekuatan yang luar biasa agar tahan terhadap panasnya api. Dia pernah dibakan oleh kaum kafir dengan sebab Nabi ibrahim kena hukuman karena telah meruntuhkan tuhan-tuhan orang kafir yang dibuat sendiri.
  3. Nabi Yusuf dberikan mukjizat diberikan wajah yang gantheng sehingga bayak orang yang  terkesiama melihat ketampanannya beliau.
  4. Nabi Musa memiliki memiliki tongkat yang bisa berubah menjadi ular. Memang pada masa Nabi Musa menjadi seorang pemuka agama dan harus menyebarkan agam islam dengan santun dan baik. Pada Masa Kenabian Nabi Musa, memang banyak orang yang memiliki banyak sihir sehingga Nabi Yusuf diberikan Mukjizat untuk melemahkan kaum kafir yang ahli sihir.
  5. Nabi Yunus memiliki mukjizat bisa hidup didalam perut ikan selama 40 hari.
  6. Nabi Daud memiliki mukjizat suara yang sangat merdu sekali sehingga siapa saja yang mendengarnya akan bertasbih pada Allah. makanya Bagi qori dan qoriah bisa mengirim hadroh dulu sebelum berlomba atau agar suaranya semerdu Nabi Daud.
  7. Nabi Sulaiman selain memiliki julukan Raja Dunia, Nabi Sulaiman diberi mukjizat bisa berbicara dengan semua ciptaan Allah baik dengan Manusia Hewan dan Tumbuhan. Bahkan bisa berkomunikasi dengan penghuni alam Ghaib. Beliau bisa memindahkan kerajaan, memindahkan gunung dan lain sebagainya.
  8. Nabi Isa juga diberikan mukjizat bisa menyembuhkan orang yang sakit parah dan bisa menghidupkan orang mati atas izin Allah.
  9. Nabi Idris diberikan mukjizat dalam bidang karya sastra, mampu menulis 30 suhuf selain Kitab dari Allah.
Cerita ini diambil dari kitab Qishosul Ambiya. Mengenai kelengkapannya bisa di posting dalam artikel yang lain. Maka akan dikupas secara tuntas dan terperinci. Mohon do'a dan dukungannya agar penulis yang fakir ini bisa bermanfaat ilmunya bagi orang lain, khususnya bagi pembaca setia Ravindra Blog.


Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »