Cara Mencari Rizki Yang Halal dan Barokah

Diposkan oleh On 4:56 AM

Rizki adalah dari kata rizqun artinya pemberian. Menurut Istilah Rizki adalah segala pemberian Allah untuk makhluknya. Pemaknaan rizki hanya pada harta adalah sebuah kekeliruan besar. Sebab yang namanya rizki bisa berupa anak sholeh, Istri yang sholihah, suami yang penyabar dan penyayang, saudara yang baik dan teman yang perhatian, kesehatan, kenikmatan bersedekah dan lain sebagainya. Inilah rizki yang sebenarnya. Kemurnian hati seseorang dalam memaknai rizki yang hakiki merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya. Itu meupakan rizki yang sangat besar yang tidak semua orang mendapatkannya.

Sehat adalah Rizki , hal ini mengingatkan kita akan pedihnya seseorang bila telah mengalami sakit. Kenikmatan ini terkadang terlupakan jika kita tidak pernah mengalami sakit. Oleh karena itu sakit bukan menjadi sebuah musibah namun sakit akan membuat sehat lebih terasa dan lebih sedap. Terkadang dengan menjenguk orang sakit, kita juga bisa merasakan nikmatnya sehat tanpa harus mengalami sakit. I'tibar semacam ini yang sering menggugah kesadaran diri untuk menghargai kesehatan yang tentunya melimpah ruah.

Ibu juga merupakan rizki yang tak ternilai. Pada sosok ibu ada syurga yang terbuka. beruntunglah bagi Orang yang mau berbakti pada orang tua khususnya ibu. Dia merupakan keramat yang paling ampuh didunia. Doa dan restu Ibu akan dikabulkan. Ibu memiliki kekuatan besar mengalahkan segala-galanya. Namun bagaimana jika sudah tidak memiliki ibu? Maka do'a dan bacaan al-Qur'an akan sangat ditunggu-tunggu oleh ibu yang telah berada di alam barzah.

Anak Sholih dan sholihah merupakan rizki yang tak ternilai pula. Mengapa demikian? sebab dengan adanya anak sholih akan menjadi aset besar, dengan harapan doa dan keikhlasannya akan membawa kebahagiaan bagi orang tuanya. Menjadikan manusia yang beriman dan bertaqwa sudah harus menjadi kewajiban bagi orang tua. Dengan membimbing pada pendidikan dasar keagamaan yang kuat, pendidikan akhlaqul karimah, cerdas dan berwawasan luas akan menjadi sebuah kebanggaan. Oleh karena itu aset yang begitu besar jangan sampai disia-siakan. Jika kita menyia-nyiakan hal ini, kerugian akan menimpa pada kehidupan kita, akhirnya penyesalan yang tiada tara karena tak mampu memberikan pendidikan yang baik pada keturunan kita.

Bagi para orang tua, sedikit pesan agar bisa menjadi pertimbangan. Dasari buah hati kita dengan pendidikan agama yang kuat, kemudian gali potensi yang dimilikinya dan salurkan bakatnya dengan arahan dan bimbingan akan menjadikan anak memiliki kematangan yang mantab dan mampu menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, agama dan bangsa. Semoga dengan keberhasilan itu menjadikan kita sebagai insan yang selalu mendapat ridlo serta berkah dari Allah subhanahu Wata'ala. Hal merupakan salah satu kunci sukses dunia akhirat. Amin.

Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »