Bahaya Hasut

Diposkan oleh On 9:02 AM


Hampir setiasp orang memiliki sifat madzmumah ini, namun banyak juga yang menyadarinya dan bertaubat kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Mengapa demikian karena memang manusia itu tempatnya salah dan lupa sehingga manusia memiliki potensi yang besar untuk melakukan perbuatan tersebut baik disengaja maupun tidak disengaja.

Hasut adalah perbuatan yang mengajak orang lain suapa marah pada objek tertentu (Teman) hampir mirip dengan mengadu domba, namun mengadu domba seperti menjelekkan kedua belah pihak atas nama pihak yang yang lainnya. Misalnya si A memiliki teman si B dan Si C ingin mengdu domba si A dengan si B, maka Si C menjelekkan si A dihadapan si B dan Menjelekkan si B dihadapan si A agar mereka bertengkar.

Namun untuk hasut hanya menjelekkan sebelah agar dia marah seseorang tertentu.

Bahanya apa?

bahayanya adalah, Hubungan silaturahmi antar teman dan jika ketahuan kita menghasut maka putuslah silaturahmi kita karena perbuatan kita sendiri. Bahkan yang paling parang bisa berujung penghilangan nyawa orang lain akibat kemarahan yang disebabkan oleh pengaruh omongan kita.

Apa obatnya, obatnya adalah yang harus dilakukan jika kena penyakit hasut:

  1. Berwudlu dan beristighfar memohon ampun pada ALlah atas segala dosa dan kesalahan.
  2. Banyak membaca Sholawat atas Nabi Muhammad SHolallallahu 'Alaihi Wasallam.
  3. Banyak membaca AL-Qur'an dalam setiap pagi dan petang
  4. Bersedekah dan melakukan sholat taubah.

Demikian bahaya hasut yang bisa mencelakakan orang yang melakukannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa kebahagiaan bagi siapa saja dan bermanfaat bagi siapa saja.

Wallahu A'lamu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »