Malam Lailatul Qodar

Diposkan oleh On 4:45 AM

Malam Lailatul Qodar
Malam dimana jika beribadah dihitung ibadah seribu bulan. Luar biasa. Artinya ketika membaca al-Qur'an satu Al-Qur'an sama dengan membaca selama 1000 bulan. Maka dari itu Malam lailatul qodar dimanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk menjalankan amalan-amalan sholih sehingga pahalanya dilipatgandakan.

Malam lailatul qodar menurut sebagian orang bahkan ulama' sendiri tidak bisa diprediksi kapan datangnya pas lailatul qodar. Namun sebagian lagi berpendapat bahwa menurut ahlul kasfi (orang yang diberikan kelebihan oleh Allah mengetahui apa yang tidak diketahui oleh orang lain pada umumnya) mengatakan bahwa malam tersebut bisa diketahui berdasarkan hari dimulainya puasa Ramadhan. Namun tetap pada hitungan ganjil mulai tanggal 21 Rhamadhan.

  • Jika awal Ramadhan dimulai hari senin maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 21 Rhamadhan.
  • Jika awal Ramadhan dimulai hari selasa maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 27 Rhamadhan.
  • Jika awal Ramadhan dimulai hari rabu maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 29 Rhamadhan.
  • Jika awal Ramadhan dimulai hari kamis maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 25 Rhamadhan.
  • Jika awal Ramadhan dimulai hari jumat maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 27 Rhamadhan.
  • Jika awal Ramadhan dimulai hari sabtu maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 23 Rhamadhan.
  • Jika awal Ramadhan dimulai hari Ahad maka lailatul qodar jatuh pada tanggal 29 Rhamadhan.
Itulah pendapat ahlul kasyfi yang mengatakan demikian. Keuntungannya jika mengikuti ahlul kasyfi maka kita bisa menyempatakan waktu secara efisien untuk melakukan ibadah. Namun jika mengikuti pendapat yang tidak mengikuti ahlul kasyfi maka yang penting secara istiqomah beribadah sebanyak banyaknya pada awal Ramadhan sampai akhir Ramadhan maka sudah barang pasti bakal ketemu dengan malam lailatul qodar.

Jika ingin mengikuti pendapat ahlul kasyfi maka inilah cara menghafalkkan hari dan tanggal tersebut agar tidak lupa lagi maka buka artikel dengan judul RAHASIA MALAM LAILATUL QODAR DAN KAPAN TURUNNYA

Amalan malam lailatul qodar bisanya dengan membaca Al-Qur'an sampai khatam kemudian melakukan do'a khotmil qur'an dan melaksanakan sholat Tasbih.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »