Ceramah Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Di Mabes TNI AD #28 Trending Youtube

Diposkan oleh On 8:49 AM

Ceramah Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Di Mabes TNI AD #28 Trending Youtube

Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatuh
Bersyukur kepada Allah dengan ucapan alhamdulillahirabbil ‘alamiin, bersholawat kepada Rosulullah dengan ucapan Allahumma Sholli ‘ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Ali sayyidina muhammad.

Sama-sama kita hormati kepala staf angkatan darat bapak jendral Mulyono beserta ibu, beserta jajarannya dan seterusnya. Inti ceramah yang dilangsungkkan di Mabes Polri AD.
Dari Makkah terus ke Musdalifah pergi haji adik beradik, sudah lama saya berceramah baru ini saya diculik. Ini mengundang tawa.

Datanglah sukarni pada sukarno kita harus mendeklarasikan kemerdekaan hari ini 16 agustus, kata bung karno besok saja, 17 agustus, jum’at legi. 17 memiliki keistimewaan yang luar biasa.

17 agustus hari kemerdekaan bangsa indonesia dari penjajahan hal ini ada keistimewaan lain di angka 17. Kita sholat sehari semalam 17 rekaat, tanggal 17 Ramadhan turunya alqur’an, bahkan hari jum’at adalah induk dari segala hari, sebab hari jum’at adalah sayyidul ayyam, dan besok adalah 17 agustus 1945 bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan. Allahuakbar. Orang yang berteriak Allahu Akbar tidak menghilangkan nasionalismenya, Orang yang cinta NKRI tidak menghilangkan AllahuAkbarnya. Maka orang yang tidak mengerti sejarah bagaimana negeri ini, bangsa ini merdeka karena teriakan bung Tomo Allahu Akbar.

Bendera dikibarkan oleh orang orang yang sedang lapar karena puasa, setelah bendera tegak, maka bung karno mengadahkan tangan bersyukur, tertuang dalam pembukaan, atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan keinginan bangsa indonesia yang luhur, karena orang yang puasa berteriak akhirnya belanda lari kenegaranya.

Sekarang kita dihadapkan pada 2 fobia, yaitu fobia ketuhanan dan yang satu adalah fobia nasionalisme, fobia ketuhanan dia takut mendengar teriakan Allahu Akbar dan dia takut mendengar adanya kebangsaan. Ketika kita mengatakan AllahuAkbar, kita berarti hubbul wathon minal iman, cinta tanah air sebagian dari iman.

Tanggal 19 Desember tahun 1948, belanda datang kembali mengadakan agresi kembali, maka pada saat itu juga presiden sukarno diminta oleh Jendral Sudirman untuk mengumumkan negara darurat untuk melawan belanda. Pada tanggal 19 melawan tanggal 25 beliau tertangkap, dan atas jasa dalam tanda kutip, pengkhianatan seorang anak bangsa, warna kulitnya sama dengan kita, dan pada saat beliau beserta pasukannya akan ditangkap, jendral sudirman beserta pasukannya melakukan dzikir dengan menyebut Lailahaillallah..

Untuk detai ceramahnya sampai full silahkan copas ling berikut
https://www.youtube.com/watch?v=l99LtzCwXuA

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »