Hikmah Puasa Senin Kamis

Diposkan oleh On 8:26 PM


Puasa senin kamis memiliki keutamaan yang luar biasa bagi kita semua. Pastilah sunnah Rosul membawa efek yang sangat positif baik secara materiil maupun moril. Semuanya akan kita dapatkan saat kita menjalankan puasa senin kamis. Jangan pernah merasa rugi, malah justru puasa sunnah adalah keuntungan kita kelak di AKherat nanti. Baiklah tidak perlu panjang lebar untuk pembukaan kali ini.
Berikut ini merupakan dalil keutamaan berpuasa Senin dan Kamis serta puasa sunnah lainnya. Rasulullah saw. bersabda:
إن في الجنة بابًا يقال له: الريان، يدخل منه الصائمون يوم القيامة لا يدخل منه أحد غيرهم. يقال: أين الصائمون؟ فيقومون لا يدخل منه أحد غيرهم، فإذا دخلوا أغلق فلم يدخل منه أحد
Artinya :
Sesungguhnya di surga ada satu pintu yang namanya “Ar-Rayyan,” yang akan di masuki oleh orang-orang yang sering berpuasa kelak pada hari kiamat, tidak akan masuk dari pintu itu kecuali orang yang suka berpuasa. di katakan : manakah orang-orang yang suka berpuasa? maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk, maka pintu itu di tutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi. (HR Bukhori dan Muslim).

عن عائشة ـ رضي الله عنها ـ أن النبي صلى الله عليه وسلم كان يتحرى صيام الاثنين والخميس
Artinya :
Dari ‘Aisyah -radhiallahu ‘anha- : bahwa Nabi -sholallahu ‘alaihi wasallam- sering melakukan puasa senin dan kamis. (HR Ibnu Majah, At-Tirmidzi dan An-Nasai)

Pokoknya kita lakukan puasa senin kamis maka kalian akan diampuni dosa kalian, secara otomatis kita bakalan mendapatkan syurga atau bisa dikatakan syurga terbuka untuk kita. Kecuali bagi dua orang mukmin yang saling bermusuhan.
Manfaat yang lain yang bisa kita petik adalah, selain melatih kesabaran, kita juga akan mendaptkan efek positif dalam bidang kesehatan. Tubuh kita menjadi sehat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »