Seseorang Yang Termasuk Golongan Ahli Syurga

Diposkan oleh On 5:17 AM

Syurga menjadi idaman bagi setiap insan, sebuah tempat yang sudah pasti adanya yang disediakan untuk orang yang mendapat Rahmat dari Allah Subhanahu Wata'ala. Mengapa demikian, karena hitungan amal kita tidak cukup untuk menebus atau membeli rumah di Syurga. Syurganya Allah akan memberikan segalanya yang kita butuhkan. Semuanya dicukupi oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Bahkan nantinya Ahli Syurga akan mendapatkan 10 Hadiah untuk ahli Syurga.

Keindahan alam, pegunungan, pemandangan, air terjun sering dijadikan contoh kecil gambaran syurga. Melihat ciptaan Allah yang begitu indah dan cantik menjadikan diri lebih bersemangat untuk meraih ridlo-Nya. Rasa syukur terus bertambah dengan diikuti perbuatan-perbuatan yang baik sebagai wujud syukur kita kepada Allah. Jika kita membayangkan begitu indahnya syurga maka yang paling dirasakan adalah kenikmatannya. Ada banyak kenikmatan dunia yang sementara ini bisa kita rasakan. Makanan yang lezat, fasilitas mewah, kebutuhan nafsu, dan masih banyak lagi merupakan sedikit kenikmatan yang bisa kita cicipi saat di dunia.

Syurga dibawah telapak Kaki IBu. Artinya ada sesuatu yang terdapat dalam diri seorang ibu. Menjadikan ibu sosok yang paling kita cintai diatas segalanya merupakan perbuatan yang bisa mendapatkan syurga Allah. Orang yang hormat pada ibunya, orang yang selalu dalam peluk bundanya orang yang mencintai ibunya akan mendapatkan imbalan syurga yang tiada terkira kenikmatannya. Ridlo Allah tergantung Keridloan Orang tua terutama Ibu Kita. Dengan menyayanginya, meminta restu dan do'anya maka segala kebutuhan dan keinginan kita bakal terkabul. Hal ini menandakan bahwa pintu syurga telah terbuka untuk kita. 

Salah satu penghuni syurga adalah menghormati suami. Dengan menghormati suami maka syurga telah menanti istri-istri yang sholihah. Berkata lembut, Penuh kasih sayang, cium tangan merupakan tindakan istri terhadap suami yang bakal ditukar dengan pahala yang besar. Terkadang suami dijadikan bahan cemoohan karena memiliki kekurangan, baik kekurangan perekonimian maupun yang lain. Sebaiknya hal yang demikian wajib dihindari agar tidak menimbulkan fitnah sehingga menghancurkan martabat suami. Ingat kehancuran martabat suami oleh istrinya sendiri akan menjadi kehancuran martabat bagi yang merusaknya sendiri. Artinya suami hancur, istri pun hancur. Maka jagalah keluarga dengan baik.

Bagi seorang suami harus pula memperlakukan istri dengan baik agar kasih sayang istri selalu bertambah. Jangan memperbudak istri untuk melakukan segala pekerjaan rumah tangga, sebaiknya membantu istri dalam urusan ini juga akan membuka pintu syurga bagi suami. Toh keuntungannya selain mendapatkan syurga juga bakal mendapatkan kasih sayang istri yang lebih. Jika suami ada waktu senggang bisa memijit istri dengan lembut dan penuh kasih sayang sekedar menghilangkan rasa penat dan capek. ini juga akan membukakan pintu syurga untuk sang suami, begitu sebaliknya.

Sebenarnya pintu syurga banyak sekali yang bisa kita raih dengan memperbanyak ilmu, amal sholeh seperti menyantuni anak yatim, membantu orang yang kesusahan merupakan ladang syurga dan bisa kita raih dengan sangat mudah dan murah. 

Membaca Al-Qur'an, bersholawat dengan tata cara berdoa yang benar wirid sholawatjuga akan membukakan pintu syurga untuk kita. Semoga kita bisa meraih syurga Allah. Amiiin.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »