Kisah Nabi Yusuf Alaihi Salam

Diposkan oleh On 6:34 AM

Semasa bayi, Nabi Yusuf memiliki cerita yang sangat mencengangkan, mengapa demikian? karena saat Nabi Yusuf baru lahir sudah ada aturan dari Raja Firaun bahwa jika ada bayi laki-laki lahir dari bani Israil maka harus dibunuh. Alasan Raja Firaun melakukan demikian karena dulu pernah menanyakan kepada paranormal yang menjadi abdi Raja tentang siapa yang bakal mampu merobohkan tahta kerajaan Sang raja, Maka paranormal menjawab bahwa kalau nanti akan bayi laki-laki lahir dari golongan bani Israil yang akan merobohkan tahta Kerajaan. Maka dari itu setiap ada bayi laki-laki lahir seluruh ibu merasa cemas, jika lahir laki-laki maka langsung dibinasakan. Benar-benar kejam Tahta kerajaan pada saat itu. Dan ternyata Nabi Yusuf lahir pada masa itu.

Selamat Dari Penggerebekan
Nabi Yusuf saat lahir sudah pasti didengar oleh pasukan kerajaan, kemudian algojo-algojo kerajaan mengobrak abrik seluruh isi rumah untuk mencari sang jabang bayi, namun tidak ditemukan. Ibunya beralasan kalau bayinya keguguran, namun sebenarnya Nabi Yusuf dimasukkan kedalam kukusan dan ditutupi makanan dan dimasak dengan api kecil. Ini untuk mengelabui algojo-algojo Firaun. Setelah selamat tentunya kecemasan-kecemasan tetap masih ada.

Dibuang Ke Sungai Nil
Karena Cemas, ibunda Yusuf berinisiatif untuk menghanyutkan Yusuf di sungai dengan cara memasukkannya kedalam peti yang terkunci.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »