Maqra Surah dan ayat Al Qur'an untuk rapat kerja

Diposkan oleh On 6:35 AM


Tidak ada surah atau ayat tertentu dalam Al-Quran yang secara khusus ditujukan untuk rapat kerja. Namun, sebagai alternatif, berikut adalah beberapa ayat dari Al-Quran yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk rapat kerja:

  1. "Dan bercocok tanamlah kamu di muka bumi itu, dan makanlah di sebagian dari rezeki-Nya, dan kepada-Nya-lah kamu (juga) dihidupkan (kembali)." (QS. Al-Baqarah: 22)
  2. Artinya: Bertani dan mengolah tanah adalah tugas manusia yang telah ditugaskan oleh Allah. Oleh karena itu, kita harus bekerja keras untuk mencari nafkah dan menciptakan nilai tambah bagi kehidupan manusia."Dan janganlah kamu merasa lelah dan tidak berharap (putus asa) dalam mencari rezeki dari Allah, karena sesungguhnya tidak ada yang merasa lelah dan tidak berharap (putus asa) dalam mencari rezeki dari Allah, kecuali orang yang kafir kepada-Nya." (QS. Fatir: 29)
  3. Artinya: Allah akan memberikan rezeki-Nya kepada siapa saja yang berusaha dan tidak merasa putus asa. Oleh karena itu, kita harus bekerja keras dan optimis dalam mencapai tujuan kita."Dan katakanlah: 'Berbuatlah sebaik-baiknya, niscaya Allah melihat amalmu itu, dan (juga) para malaikat (melihatnya).' (QS. Al-Mu'minun: 115)
  4. Artinya: Allah selalu melihat dan memperhatikan segala perbuatan kita. Oleh karena itu, kita harus melakukan pekerjaan dengan baik dan penuh tanggung jawab."Dan janganlah kamu lupa akan kebaikan di antara kamu. Sesungguhnya Allah melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Baqarah: 237)
  5. Artinya: Kita harus saling mengingatkan satu sama lain tentang kebaikan dan kewajiban kita dalam bekerja. Allah selalu melihat dan memperhatikan apa yang kita lakukan."Maka kerjakanlah (amal saleh) kamu itu (dengan sungguh-sungguh). Sesungguhnya barangsiapa yang menerima petunjuk, maka sesungguhnya dia menerima petunjuk untuk dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang sesat, maka sesungguhnya dia sesat terhadap dirinya sendiri. Dan tidaklah seorang yang memikul beban (dosa) orang lain." (QS. Al-Isra': 15) Artinya: Setiap orang bertanggung jawab atas perbuatan dan keputusannya sendiri. Oleh karena itu, kita harus melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab atas hasil kerja kita sendiri.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »