Membaca Al-Qur'an Habis Sholat Subuh Bisa Menyehatkan Mata

Diposkan oleh On 11:27 PM

Beruntung bagi yang menemukan cara ini di blog saya, dengan setulus hati saya sajikan informasi ini untuk anda sebagai rutinitas yang menguntungkan bagi anda. Membaca Al-Qur'an sudah menjadi rutinitas saya, dan waktu yang saya pilih adalah setelah subuh dan saya lakukan dengan istiqomah. Membaca Al-Qur'an juga bisa dilakukan setiap habis sholat maktubah, atau anda bisa lakukan setiap habis magrib dan anda juga bisa memilih waktu-waktu yang lain sesuai selera anda. Dan saya hanya sami'na wa atho'na (sendiko dawuh) menurut apa yang dikatakan Kyai sang maha guru. Ternyata apa yang terjadi, beliau melanggengkan membaca Al-Qur'an sehabis sholat subuh dan sampai umur 80 tahun tidak pakai kacamata. Mata masih sehat. Dan saya juga merasakan bahwa sampai sekarang di usia ke 33 ini alhamdulillah masih tajam dan normal. Semoga Istiqomah ini tetap membawa manfaat yang luar biasa.

Sebenarnya banyak sekali cara-cara untuk menyehatkan mata yang biasa dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A contohnya seperti wortel, Bayam, Tomat, Cabai merah, Pepaya, BUah Naga, Apel, Pisang, Sereal, Umbi umbian, Hati Sapi, minyak hati kikan qod, lada merah, Hati Kalkun, Paprika, Kemangi kering, Blewah, Kacang Polong, Lobak, buah Aprikot. Ini yang sekiranya bisa menjadi referensi untuk makanan yang mengandung vitamin A yang kami ambil dari berbagai sumber.

Dari Makanan diatas memang harus dikonsumsi secara halal jangan sampai memakan secara berlebihan, mengambil dari yang bukan miliknya dan proses yang salah maka justru akan menimbulkan banyak penyakit. Pepaya itu halal namun apabila memperolehnya dari mencuri maka pepaya yang anda makan menjadi haram dan makanan haram berbahaya bagi tubuh. Hati sapi itu juga halal, namun jika proses penyembelihannya salah, tidak membaca bismilah, hulqum wal marik tidak putus maka hati sapi tersebut adalah bangkai dan haram untuk dimakan. Kehati-hatian inilah yang nantinya akan membawa manfaat bukan madlorot.

Mengkonsumsi makanan diatas diharapkan tercukupi vitamin A anda. Segeralah mengkonsumsi makanan diatas agar mata anda sehat. Ini dilihat dari perspektif medis. Namun jika kita dukung secara medis dan spiritualis maka akan menjadi sempurna. Saat mendengar adzan pas dibacakan Asyhadu Anna Muhammadar Rosululloh. Maka berdo'a dengan membaca (Marhaban Bi Habibi wa Qurroti Aini, Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam) Kecup dua jari jempol anda dan usapkan pada kedua mata anda. Maka mata anda akan dijaga kesehatannya dan dijaga dari perbuatan maksiat mata.

Demikian uraian yang saya tularkan kepada anda semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada kesalahan saya mohon maaf, namun jika ada kebenaran semata-mata miliknya Allah SUbhanahu Wata'ala.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »