6 Perkara Yang Dirahasiakan Oleh Allah Atas Makhluknya

Diposkan oleh On 8:14 AM

6 Perkara yang diRAHASIAkan oleh ALLAH atas Makhluk-NYA
Perkara yang memang sangat dirahasiakan oleh Allah dengan tujuan tertentu. Mengingat bahwa manusia masih banyak memiliki kekurangan dalam berfikir, menganalisa, berprinsip dan lain-lain. Dengan kerahasiaan yang akan penulis paparkan melalui media internet ini diharapkan manusia sebagai makhluk ALLAH tidak perlu membuka rahasia-NYA tetapi sebaiknya sebagai insan dan hamba ALLAH mau memperhatikan alasan ALLAH mengapa perkara itu dirahasiakan. Artikel ini bersumber dari KITAB NASOIKHUL IBAD Bab IV Hal : 43-44 Penerbit HAROMAIN JAYA Jl. Kalimas No. 63 Surabaya.

Berikut ini 6 perkara yang dirahasiakan ALLAH

  1.    ALLAH Merahasiakan keridloan-Nya ketika manusia TAAT, Tujuannya agar manusia bersungguh-sungguh dalam menjalankan taat, seperti sholat dan lain-lain. Agar manusia juga tidak meremehkan amal yang kecil-kecil. Karena terkadang amal yang kecil bisa membawa Rahmat Allah Subhanahu Wata’ala.
  2.    ALLAH Merahasiakan kemarahaNYA kepada siapa saja yang melakukan maksiat. Tujuannya agar manusia juga tidak meremehkan maksiat walaupun sekecil apapun, mungkin justru itu akan bisa membuat murka ALLAH yang besar.
  3.    ALLAH Merahasiakan Malam Lailatul Qodar, Tujuannya adalah agar manusia bersungguh sungguh dalam menghidupkan seluruh bulan suci Ramadlan dengan kegiatan ibadah atau dengan kata lain agar manusia dalam menjalankan ibadahnya dalam bulan suci Ramadlan benar-benar bersungguh-sungguh diikuti amalan-amalan yang lain yang baik dengan penuh kesungguhan pula. Sebab jika seseorang jika bertepatan dengan malam lailatul Qodar maka pahala sunnah sama dengan pahala wajib, Sholat satu rekaat saja dihitung dengan pahala 1000 pahala, dan bertasbih 1 sama saja 1000 tasbih. Maka dirahasiakan turunnya lailatul Qodar diharapkan manusia mau menjalankan seluruh malam bulan Romadlon dengan sungguh-sungguh, dengan demikian pasti akan mendapatkan malam lailatul qodar, jadi tidak main spekulasi.
  4.      ALLAH Merahasiakan Para Wali ALLAH di hadapan manusia, hanya Allah yang tahu kewalian seseorang atau antar wali mereka juga saling tahu, walaupun antar wali tapi jika beda tingkatannya, maka mereka pun tidak akan saling kenal kalau sama-sama waliyuLLah. La ya’riful wali illa Wali.
  5.    ALLAH Merahasiakan Kematian seseorang, maka kapan datangnya mati kita tidak tahu, sebaiknya kita memang harus mempersiapkannya agar jika sewaktu-waktu dipangil ALLAH kita sudah siap.
  6.   ALLAH Merahasiakan Sholat Wustho diantara sholat 5 waktu, karena banyak ulama menafsirkan berbeda dengan sholat wustho, ada yang bilang subuh, dhuhur, ashar, ada yang magrib ada yang isya, sholat jum’at sholat hati, sholat diantara sholat maktubah dan lain lain. Maka ketika salah menganggap jika sholat wustho adalah sholat diantara subuh dan ashar ada kemungkinan seseorang hanya berdo’a dengan sungguh-sungguh pada saat tersebut.

Mohon maaf jika masih banyak kekurangan, dan kesalahan dalam menafsirkannya, mohon kritik dan saran!

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »